Guru Butuh Kesejahteraan dan Diklat

Diklat Buat Guru Masih Minim

Leksi : Saya Tak Lupakan Hari Guru

(Info BMR) BOROKO—Dihari Miladnya yang ke-69. Nasib guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ternyata masih memprihatinkan. Tingkat kesejahteraan guru masih penuh lika-liku. Tunjangan tambahan penghasilan pun kembang kempis. Apalagi, yang namanya peningkatan sumber daya berupa Diklat-Diklat. Di Bolaang Mongondow Utara masih dapat dihitung dengan jari.

Benarkah itu ? Orang nomor 1 di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Hi Leksi Talibo yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa 25 November 2014 berkilah. “Saya tidak akan pernah melupakan jasa-jasa para guru,”tegas mantan Kasubdin Sarana Diknas Bolmong itu.

Papa Egin, sapaannya, mengatakan bahwa penghargaan terhadap guru dilayani dengan baik yaitu berupa sertifikasi guru. Tak hanya itu, peningkatan potensi guru lewat Diklat-Diklat tetap dilaksanakan dengan baik.

Leksi juga berharap agar guru yang ada di Bolmut sudah tersertifikasi. “Semuanya akan diperjuangkan lulus sertifikasi. Akan tetapi harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan. Pekan depan insyaallah kami akan rayakan hari guru ini,” tambahnya.

Sementara itu, terkait hari Guru. Sejumlah guru di Bolmong Utara angkat bicara. Adalah, sekretaris Forum Komunikasi Guru Bolaang Mongondow Utara, Syamsir SPd mengatakan kepedulian terhadap guru masih minim. Persoalan perampokan gaji guru Pinogaluman setahun silam belum tuntas. Pembakaran SDN Tontulow pun masih misterius. “Karenanya, kami pinta, jajaran Diknas Bolmong Utara peduli akan nasib mereka. Termasuk menambah kuantitas Diklat-Diklat peningkatan mutu guru,”ujar alumnus Unima itu sembari meminta itu dimasukkan di Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA).(tr.02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...