DPRD Apresiasi Soliditas KPMIBU
Wakil Ketua I DPRD Bolmut - Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Dikbud Diminta Serius Terkait Kekurangan Guru

Infobmr.com, BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) mendesak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIkbud) agar segerah mengisi kekosongan guru di sejumlah sekolah yang ada didaerah stempat.

Hal itu seperti diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto S.Pd.I.

“Dikbud ini terkesan lambat mengisi kekurangan guru. Harusnya mereka bisa lebih cepat untuk mengisi kekosongan guru di sejumlah sekolah yang ada,” kata Arman.

Menurut dia, Pemkab harus cepat mengantisapasi kekurangan guru, dengan pengangkatan CPNS di formasi tenaga pendidik.

“Tahun depan wacana yang beredar akan ada penerimaan CPNS. Kami harap Pemkab bisa menganalisa berapa banyak guru yang dibutuhkan agar dalam perekrutan nanti kekurangan itu bisa ditutupi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut melalui  Kabid Dikdas dan GTK Dikbud  Iwan Panigoro mengatakan, tercatat ada sekitar 300 tenaga pendidik tingkat SD dan SMP yang masih dibutuhkan daerah.

“Kita kekurangan banyak guru. Tahun ini saja banyak tenaga pendidik memasuki masa pensiun,” kata Iwan.

Guna meminimalisir kekurangan tenaga guru, jelas Iwan, setiap sekolah melakukan perekrutan Guru Tidak Tetap (GTT) yang sesuai dengan disiplin ilmunya.

“Insya Allah 2018 akan ada pengangkatan Guru PNS di Bolmut,” tutup Iwan. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...