Ketua PB terpilih, Moh. Rifki Tegila bersama peserta kongres
Ketua PB terpilih, Moh. Rifki Tegila bersama peserta kongres

Didukung 5 Cabang, Rifki Tegila Nahkodai PB KPMIBU Periode 2022 – 2024

INFOBMR.COM, BOLMUT – Mohammad Rifki Tegila terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) periode 2022 – 2024.

Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Negeri Manado itu terpilih dengan bermodalkan dukungan lima cabang dari total tujuh cabang yang menghadiri Kongres Lanjutan ke-VII KPMIBU di Bolmut, pada Senin (11/07/2022) di Aula SMK N 1 Kaidipang, Desa Bigo.

Diantara lima cabang yang mendukung yakni, Cabang Kota Gorontalo, Jogjakarta, Palu, Kota Kotamobagu dan Minahasa. Adapun dua cabang lainnya yakni Manado dan Limboto walk out dari ruang sidang saat proses penetapan bakal calon dimulai.

Dalam sambutannya, Rifki Tegila mengusung visi PB KPMIBU Kolaboratif, sebagai upaya untuk menyelamatkan arah KPMIBU yang menurutnya semakin pragmatis.

“Menurut saya, di batang tubuh KPMIBU telah mengalami satu perubahan yang pragmatis. Maka dengan lahirnya gagasan KPMIBU Kolaboratif, harapannya KPMIBU tidak lagi berkutat pada masalah hibah dan hal-hal yang individualistik”, terangnya

Lebih lanjut, pria asal Bintauna itu mengatakan jika, KPMIBU bukan sebatas organisasi yang melahirkan Kabupaten Bolmut, namun harus memiliki gagasan kedepan dalam melahirkan generasi yang berkualitas.

“Tujuh cabang harus memiliki satu visi dalam menghasilkan capaian besar. Kita punya tantangan dan harapan kedepan dalam menjadikan KPMIBU sebagai lumbung generasi emas di Bolmut”, ungkap Rifki.

Diketahui, terdapat dua bakal calon yang diusulkan sebagai calon Ketua PB KPMIBU, yakni Faiz Pontoh dan Moh. Rifki Tegila. Namun dalam prosesnya, Faiz Pontoh yang merupakan delegasi Kota Gorontalo itu, tidak memenuhi syarat sebagai bakal calon, sehingga forum pun memilih Moh. Rifki Tegila sebagai Ketua PB KPMIBU periode 2022 – 2024. [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kapolri saat turun ke pasar untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng

Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri Jelajahi Pasar

INFOBMR, NASIONAL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung ...