Diduga Sebar Berita Hoax, Mantan Anggota DPRD Bolmut Dipolisikan

Infobmr.com, BOROKO – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaporkan dugaan penyebaran konten hoax dan ujaran kebencian terhadap ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
Pelaku dugaan penyebaran konten tersebut adalah mantan anggota DPRD Bolmut inisial RD.

Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDI Perjuangan Bolmut Safrizal Walahe mengatakan proses hukum ini akan tetap dilanjutkan untuk memberikan pelajaran agar lebih bijak dalam mengunakan media sosial.

 

Dalam unggahan yang dibagikan di group whatsapp lanjut Safrizal, RD membagikan berita yang dirilis salah satu media nasional dengan judul, Megawati : Idiologi PDI-P adalah Pancasila 1 Juni 1945, namun yang bersangkutan menambahkan narasi yang membangun oponi sesat, membagun stigma buruk terhap ketua umum PDI Perjuangan.

“Berita yang dirilis oleh Kompas itu benar pernyataan ibu ketua umum, namun yang bersangkutan menambahkan narasi yang isinya provokatif. sehingga kami mengambil langkah hukum”, terang Safrizal, Senin (13/07/2020)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP. Edi Suryanto mengatakan, dugaan kasus ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax tersebut, sampai saat ini masih dalam proses penanganan Polres Bolmut.
“Kasus dugaan ujaran kebencian dan penyebaran berita hoax, saat ini masih dalam proses,” singkatnya. [Ramdan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...