Didaulat Jadi Pimpinan DPRD Sementara, Frangky Pacu Tiga Tugas Pokok

Infobmr.com, BOROKO – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sementara Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), harus menyelesaikan tiga tugas pokok sebelum ditetapkannya pimpinan DPRD Bolmut  yang definitif. Ketiga tugas tersebut harus selesai maksimal 14 hari pasca pelantikan.

Sebagaimana diatur dalam UU No. 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, tiga tugas pokok yang harus diselesaikan tersebut  adalah, membentuk fraksi-fraksi, merancang dan membahas Tata Tertib (Tartib) DPRD tahun 2019-2024, serta mengumumkan calon pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bolmut.

“Sebelum pimpinan definitif DPRD ini terbentuk, kami berharap kepada seluruh anggota dewan yang dipimpin oleh ketua sementara dan wakil ketua sementara, bisa berjalan dengan baik. Sehingga proses ketiga tugas itu bisa berjalan sesuai dengan tartib dan waktu yang ditentukan,” ujar Ketua Pimpinan DPRD sementara Kabupaten Bolmut, Frangky Chendra, Selasa (17/9/2019).

Lebih lanjut dikatakan Frangky, setelah pimpinan DPRD definitif ditetapkan, kemudian tugas jangka pedek pimpinan DPRD yang harus diselesaikan adalah pembentukan alat kelengkapan mulai dari Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Legislasi Daerah, Badan Kehormatan dan pembentukan komisi-komisi.

“saya berharap, alat kelengkapan Dewan bisa selesai dengan cepat, sehingga kita sudah bisa bekerja sesuai dengan tanggung jawab masing-masing,” Kata Ko’ Anga sapaan akrab Frangky.

Sebelumnya, pada rapat paripurna dengan acara pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Bolmut masa jabatan 2019-2024. Untuk pimpinan sementara DPRD, Frangky Chendra di daulat sebagai Ketua DPRD sementara dan Atiah Pontoh sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...