Didampingi Bupati, Ambah Gelar Penyerahan SK Penyuluh Non PNS dan SK Bamak

Infobmr.com, BOROKO  –  Bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kepala Kemenag Bolmut H. Suleman Ambah, S.Ag yang didampingi Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh serahkan Surat Keterangan (SK) Penyuluh Agama Non PNS dan SK Badan Musyawarah Antara Agama (Bamak).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, (17/05/2017) ini dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Para Pendeta, Para Ustadz dan Ustadzah, serta Pegawai di lingkungan Kementerian Agama Bolmut.

Dalam kesempatan tersebut, Ambah mengatakan bahwa para Penyuluh Agama Non PNS dan Badan Musyawarah Antara Agama harus mampu mengemban tugas dan tangung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Para Pendeta, Ustadz maupun Penyuluh Agama memiliki tugas untuk mencerdaskan masyarakat agar bisa menerapkan nilai-nilai keagamaan masing-masing. Hal yang paling utama adalah berkenaan dengan pentingnya toleransi antara umat beragama, pentingnya hidup berdampingan serta hidup damai dalam keberagaman.” Terangnya

Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, dalam sambutannya mengatakan tentang pentingnya pemantapan slogan “Torang Samua Ciptaan Tuhan” sebagaimana yang sering digaungkan di tanah Sulawesi Utara.

“Slogan tersebut merupakan wujud dari pentingnya menghargai perbedaan dan keberagaman ditengah masyarakat, karenanya Bolmut yang merupakan bagian dari Provinsi Sulut harus menjadi daerah yang nyaman bagi semua suku, agama, ras dan budaya manapun. Untuk itu sudah menjadi tugas kita semua agar tujuan tersebut bisa tercapai, terutama bagi para penyuluh agama yang akan bertugas dilapangan nanti.” Ujar Pontoh. [chan]

Didampingi Bupati, Ambah Gelar Penyerahan SK Penyuluh Non PNS dan SK Bamak

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...