RONAL BOLOTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara

Dewan Minta Disperindag Telusuri Permainan Pasar

Terkait Harga komoditi yang tidak stabil

(Info BMR) BOROKO – Menyusul adanya laporan dari masyarakat terkait harga komoditi sengaja dimainkan oleh para pedagang. Nampaknya menjadi perhatian serius, Ronal Bolota anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut).

Menurut dia, kejadian tersebut jangan dipandanga remeh oleh pihak esekutif yang terkait, dimana persoalan ini menjadi keluhan serius oleh warga setempat. “Kami harap pihak dinas terkait yakni Dinas Perdagangan agar memperhatikan masalah yang melanda antara pedangang dan pembeli, hal ini sudah menjadi keluhan serius oleh warga,” katanya.

Sementara itu, kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) Bolmut Uten Datunsolang, sudah memperingatkan kalangan pedagang beras di pasar-pasar tradisional Bolmut, untuk tidak memainkan harga komiditi pokok tersebut.

“Kebutuhan lokal terkait pangan msih bisa diatasi dengan stok pangan yang tersedia. Artinya tidak ada alasan bagi para pedaang untuk memainkan harga beras dengan alasan musim kemarau atau gagal panen. Jika kami dapatkan di lapangan pasti kami tindak tegas,” tepisnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...