Ketua Komisi DPRD Bolmut, Aktrida Indah Datunsolang, ST

Dewan Harap Upah Guru Honorer Diperhatikan

(Info BMR) BOROKO – Menyusul aspirasi para tenaga pengajar yang masih berstatus Honor, untuk dapat diperhatikan oleh Pemerintah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terkait dengan penghasilan perbulan disesuaikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP). Menjadi perhatian serius oleh ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Akrida Datunsolang, dikatakanya ini adalah bagian dari aspirasi dengan demikian apa keinginan para oemar bakri tersebut harus diperhatikan oleh Pemkab. Jangan hanya dilihat kondisinya namun harus dilakukan tindakan dalam hal ini usulan anggaran pada APBD 2016.

“Pemkab dapat memperhatikan aspirasi mereka dan untuk anggaran tahun 2016, kalau bisa sudah dimasukan dalam usulan kegiatan anggaran,”ujar Datunsolang.

Sementara Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, mengatakan beberapa waktu yang lalu, pemerintah pada dasarnya sudah memikirkan terkait kesejahteraan para tenaga honor sekretariat pemda bolmut serta para tenaga guru di sekolah. Namun tentunya, harus mengacu pada ketersediaan anggaran daerah. “Tunggu pada anggaran APBD 2016, jika memadai maka akan diusulkan, namun jika tidak kami berharap mereka bisa bersabar. Nasib mereka akan dibenahi secara bertahap untuk bersabar dulu,”terang Bupati.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...