Desa Bolmut Jadi Desa Percontohan Sadar Hukum

(Info BMR) BOROKO— – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara melakukan kegiatan pembinaan Desa sadar hukum pada Kamis (27/3) di Balai Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian Desa Langi dan Desa Paku sebagai Desa Sadar Hukum.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Bolmong Utara yang di Wakili oleh PLH Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Abd. Karim Lalisu sekaligus membacakan sambutan Bupati. Dikatakan oleh Bupati, era keterbukaan informasi dan kebebasan pers yang terjadi saat ini, telah membuka mata masyarakat tentang betapa banyaknya pekerjaan rumah yang masih harus dibenahi di bidang penyadaran dan penegakan hukum di Negara ini.

Lanjutnya, tidak bisa dipungkiri, kepekaan dan daya kritis terhadap permasalahan hukum ini juga terkadang tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman yang utuh tentang teori serta aplikasi hukum dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, berdasarkan peraturan Presiden No. 5 Tahun 2010 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah, Pemerintah telah menetapkan arah kebijakan untuk memperbaiki substansi (Materi) hukum, struktur (kelembagaan) Hukum, dan Kultur (Budaya Hukum) melalui berbagai upaya.

Acara itu dihadiri oleh Kabid Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Utara Aswan Idrak, SH, MH, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ny Sulha Mokodompis, SPd, Kepala Bagian Hukum SETDA Kabupaten Bolmong Utara, Camat, Sangadi, Sekeretaris Desa, Ketua BPD, Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Langi dan Paku Kecamatan Bolangitang Barat. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...