BUPATI BOLAANG MONGONDOW UTARA

Depri Bidik Pasar Induk

Tingkatkan Ekonomi Rakyat

(Info BMR) BOROKO—Tak hanya program Jumpa Bakti Gembira Masyarakat yang jadi unggulan Pemerintah Bolmong Utara dalam mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Namun Program peningkatan ekonomi kerakyatan pun dibidik Depri Pontoh. Mau bukti ? Lihat saja pernyataan Bupati di pembukaan Bimbingan Teknis Renstra, Rabu, 19 November 2014, lalu.

Menurut Bupati, tahun 2015, Pemkab Bolmong Utara menganggarkan Pembangunan pasar induk Kota Boroko.

Tak tanggung-tanggung, anggarannya pun lumayan besar sekitar Rp 12 M. Sebagai Ibu Kota Kabupaten, Boroko sudah saatnya bersolek sebagai pusat ekonomi daerah. Salah satu indikatornya adalah Pembangunan fasilitas Pasar Induk yang representatif. Diharapkan, dengan adanya Pasar induk ada percepatan pembangunan ekonomi.

Kebijakan Bupati untuk membangun Pasar Induk amat dipuji oleh warga Bolmong Utara. Mereka menilai, adanya Pasar induk memberi peluang kerja bagi warga. “Kita bisa berinovasi ekonomi. Bahkan hasil tanam masyarakat Bolmong Utara bisa jelas dipasarkan, dan tidak perlu menanti pasar mingguan,”terang Ahmad Korompot warga Kuala.(lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...