Kepala Seksi Intelejen Kejari Bolmut, Roberto Sohilait, saat menghadapi sejumlah Mahasiswa usai berorasi

Demo Mahasiswa Minta Kejari Bolmut Objektif Tangani Kasus Korupsi

Infobmr.com, BOROKO – Demo yang digelar Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli (APP) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta Kejaksaan Negeri Bolmut objektif dalam menangani sejumlah kasus korupsi yang terjadi di daerah setempat. Pasalnya menurut masa akasi, dalam penegakan spremasi hukum terutama terkait dugaan korupsi, pihak Kejari ada kesan memilih-milih kasus.

“Jangan hanya memprioritaskan kasus-kasus kecil, sementara kasus besar tidak dilirik sama sekali. Hingga kini, penyelidikan dugaan kasus korupsi Rumah dinas dan balai diklat balum ada kejelasan, padahal kerugiannya mencapai puluhan miliar,” kata Rafik Patingki saat di wawancarai reporter media ini usai menggelar orasi.

Lebih lanjut dikatakannya, masyarakat Bolmut menaruh harapan besar atas sepak terjang Kajari Andi Suharlis yang merupakan jebolan KPK dengan karir mentereng selama 10 tahun dalam pengusutan kasus-kasus besar.

‘Kami berharap, ditangan Kajari Andi Suharlis kasus bangunan mangkrak (rudis dan balai diklat.red) dan sejumlah kasus lainnya itu dapat diselesaikan, kan beliau sudah berpengalaman di KPK,” katanya.

Sementara itu, Kajari Bolmut Andi Suharlis, SH. MH., melalui kasie intel Roberto Sohilait, SH, MH., mengatakan, saat ini pihaknya focus pada penuntasan tiga kasus dugaan korupsi yang tengah disidangkan. Diantaranya dugaan korupsi Dana Desa yang melibatkan sangadi Sangtombolang dan Dugaan Korupsi Pusat Pendaratan Ikan Tg. Sidupa. Namun, bukan berarti pihaknya mengabaikan kasus-kasus yang saat ini sedang diselidiki.

“beberapa kasus juga, saat ini dalam tahap penyelidikan, proses ini sedang berlangsung. tentunya kami (Kejaksaan.red) harus benar-benar dilengkapi data, agar tidak keliru dalam menetapkan tersangka,” ujar pria kelahiran Ambon itu. [dan]

Demo Mahasiswa Minta Kejari Bolmut Objektif Dalam Penaganan Kasus

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...