Dekab Minta Humas Pemkab Wujudkan Komunikasi Publik Kebijakan Pemkab

(Info BMR) BOROKO – Menysul efektivitas peran Humas dalam Implementasi Inpres Nomor 9/2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik guna Mewujudkan Ketahanan Nasional, dalam hal ini humas merupakan organ inti organisasi yang berperan vital dan strategis bagi kemajuan suatu organisasi modern.

Demikian dikatakan personil DPRD Bolmut Reba Pontoh SE, menurutnya, kebijakan Pemkab dalam memplubikasikan program sangat berpengaruh untuk pembangunan daerah. “Humas adalah ujung tombak dan garda terdepan dalam mengkomunikasikan program dan kebijakan pemerintah,”kata Reba.

Dia menjelaskan, praktisi humas senantiasa diingatkan kembali atas tugas dan tanggung jawab yang diemban. “Humas pemerintah harus mampu melakukan komunikasi publik secara profesional, proporsional, memberikan pencerahan, pemberdayaan dan edukasi sesuai nilai-nilai kebangsaan. Dalam perspektif ketahanan nasional, humas pemerintah perlu mengembangkan pola pikir, sikap dan tindakan,”ujarnya.

Ditambahkanya, Humas pemerintah harus mampu mengirimkan pesan pemerintah atau narasi tunggal secara efektif, karena masyarakat mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap kinerja pemerintah. “Era keterbukaan informasi juga menuntut humas pemerintah untuk mampu melayani, mengelola dan mempermudah akses informasi publik,”tandas politisi Gerindra itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...