Debat Pilkada Bolmut, Pembangunan Jalur II Bintauna Disoal Amin Lasena

Infobmr.com, BOROKO – Debat kandidat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara periode 2018-2023 berlangsung alot.

Para peserta Pilkada didesak dengan pertanyaan krusial tentang persoalan daerah dalam debat pertama yang digelar di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Bolmut, Senin (26/3/2018 kemarin.

Debat yang mengusung tema Memaksimalkan potensi Sumber daya dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat ini melibatkan empat Panelis ahli di bidangnya masing-masing seperti Dr. Wilson Bogar MSi., Ir Arthur Pinaria, DR.Ritnolda Jamaludin, MSi., dan DR. Ir. John Budiman, MSi, MSc.

Suasana debat semakin alot, saat Amin Lasena mempertanyakan alasan Hamdan Datunsolang memprioritaskan pembangunan jalur II di Kecamatan Bintauna.

Menurut Amin, tema dalam rangka mewujudkan kabupaten padi yang di usung HD saat menjabat sebagai Bupati periode 2008-2013 lalu tidak konsisten. Hal tersebut dibuktikan dengan dibangunnya jalan II jalur  di Kecamatan Bintauna.

“Kalau jalur dua itu ada di ibu kota yes, tapi untuk apa ada di bintauna yang di daerah Talaga dan Pimpi itu. Apakah korelasinya dengan peningkatan kesejahteraan rakyat, sementara rakyat dimana-mana berteriak untuk jalan pertanian,” kata Amin.

Pertanyaan tersebut ditanggapi serius oleh HD, menurutnya pembangunan jalur dua yang disoal pasangan DP-AL adalah komitmen biliau untuk merubah wajah kota dan kabupaten. Bahkan menurut dia, saat itu satu-satunya daerah yang mampu merubah wajah ibu kota hanyalah Bolaang Mongondow Utara.

Selanjutnya Korelasi dengan peningkatan ekonomi masyarakat petani lanjut Hamdan, dimasa pemerintahannya sudah merintis akses jalan pertanian dan perkebunan. Belum dilanjutkan pada peningkatan jalan, mengingat anggaran daerah pada saat itu baru 300 miliar.

Hamdan pun mengkritik, kebijakan pemerintah periode 2013-2018 yang kembali menganggarkan pembangunan jalan pertanian yang baru. Padahal pemerintahan 2008-2013 sudah melakukan perintisan. Pemerintahan selanjutnya tinggal melakukan peningkatan atau pengaspalan. [dan]

Debat Pilkada Bolmut, Pembangunan Jalur II Bintauna Disoal Amin Lasena

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...