Muliadi Pamili, SH [ Anggota Komisi I DPRD Bolmut ]

DBD mulai Ancam Kesehatan warga

DPRD Minta Dinkes segera bertindak

 

(Info BMR) BOROKO – Terdeteksinya gejalah penyakit Demam Berdarah Dague (DBD) terhadap masyarakat Bolmong Utara (Bolmut) berdasarkan hasil penemuan laboratorium kesehatan, ditanggapi serius oleh anggota Komisi I DPRD Bolaang Mongondow Utara Mulyadi Pamili, SH

Kepada Media ini, Mulyadi meminta Dinas Kesehatan untuk lebih rutin dalam melakukan foongging disetiap rumah warga. “Jika Dinkes rutin melakukan pengasapan disetiap rumah warga maka gejala penyakit berbahaya tersebut tidak mewabah,” kata dia.

Terpisah, Kepala Dinkes melalui  Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit Dan Wabah  Yani Lasama,SKm, saat di temui di ruangan kerjanya mengatakan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Boroko telah melakukan survei dan melakukan penyemprotan di sekitar rumah warga. “Tujuan penyemprotan tersebut, agar tidak ada korban yang baru dan mengantisipasi bagi warga lain,” terangnya.

Ditambahkanya, bukan hanya diwilayah Boroko akan tetapi hingga di enam kecamatan se Bolmut akan dilakukan pengasapan. “Kami tetap melakukan antisipasi, agar jumlah yang akan terkena DBD tidak akan bertambah. Serta penyemprotan di lakukan radius 100 meter dan 30-40 rumah warga dienam kecamatan se bolmut,” tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...