Data Penerima Harus Dimutakhirkan !

Mengintip Penyaluran BLT

Orang Kaya Turut Nikmati BLT

(Info BMR) BOROKO— – Ada yang menarik disela-sela penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Bolangitang. Apa itu ? Ternyata penerima BLT banyak yang amat menarik. Ada yang datang dengan mengendarai motor yang bernilai puluhan juta. Ada juga yang membawa alat komunikasi merek yang lumayan canggih.

Kondisi yang mencolok itu memantik keluhan warga. Betapa tidak orang yang dianggap mampu pun turut menerima BLT. Salah seorang warga Masyarakat Desa Paku, Sutrisno Bila mengeluhkan tentang data penerima BLT.

”Kalau saya lihat ini, penerima BLT adalah penerima yang sama di Tahun lalu, bahkan ada yang tingkat ekonominya sudah bagus,”tutur Ka Nino, sapaan Sutrisno.

Menyikapi fenomena tersebut, Pemerhati Sosial Bolmong Utara, Iswanto Korompot, menghimbau Pemerintah pusat untuk melakukan pemutakhiran data penerima BLT. “Jangan lagi gunakan data statistik yang berasal di tahun 2004. Mestinya data yang digunakan harus berasal dari tahun terbaru. Termasuk sumber datanya pun menggunakan Pemerintah Daerah/Kota. Mereka yang mengetahui kondisi warga yang layak menjadi penerima BLT,” beber Iswanto. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...