Data PBB Bolmong Utara Dimutakhirkan !

(Info BMR) BOROKO – Terkait pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan, Pemkab Bolmong Utara melalui DPPKAD melakukan pemutakhiran data pajak bumi  dan bangunan. Keterangan tersebut  disampaikan Kepala Dinas PPKAD melalui Kabid Pendapatan Fenty Datunsolang SE M.Si , Selasa (24/2) siang di ruang kerjanya.

Dituturkannya, bahwa Dinas PPKAD lagi giat-giatnya melakukan Pendataan Pemetaan dan Pemuktahiran Data Pajak Bumi dan Bangunan (baca: PBB) untuk tahun 2015. Ini dilakukan karena Pengelolaan PBB sudah diserahkan ke daerah. Tujuannya adalah data terbaru wajib-wajib pajak yang objeknya sudah mengalami perubahan,kata Fenty.

Hal sederhana terkait perubahan data adalah beberapa lahan tidur yang sekarang sudah di bangun rumah. Karena itu perlu dilakukan pemetaan agar pemerintah dapat membagi per block wajib pajak dalam menetapkan Nilai Jual Objek Pajak (baca: NJOP) agar sesuai dengan zona nilai tanah. Diharapkan pula jajaran perangkat Desa yakni Kepala Desa agar fokus dalam pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Seksi Dana Perimbangan Bagi Hasil Pajak dan Bukan Pajak Liem Antogia, SE menambahkan, bahwa PBB ini menjadi perhatian khusus oleh Pemerintah Bolmong Utara karena hasilnya bisa menjadi Pendapatan Asli daerah PAD untuk Daerah ini. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...