PLT Kepala Seksi Pengadaan DPPKAD Bolmut Ny. Flora Enok, SE

Data Kendis Bolmut Belum Jelas

(Info BMR) BOROKO – –Miris jika data total Kendaraan Dinas (baca; Kendis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (baca; Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) belum diketahui oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (baca; DPPKAD). Hal tersebut terungkap dari Plt Kepala Seksi Pengadaan DPPKAD Bolmut Ny. Flora Enok saat berada di lokasi pemeriksaan kendis, Selasa (14/3) siang.

Sementara itu, Kepala bagian asset DPPKAD Bolmut Drs. Riyatman Talibo membenarkan pernyataan Flora Enok tersebut. Diterangkannya, bahwa kendaraan dinas yang pengadaannya sejak dari tahun 2007 itu, hanya terdata di Instansi masing-masing, dan pihaknya belum mengakumulasi keseluruhan Kendis yang merupakan asset daerah tersebut.

Belum adanya data total aset kendis sejak tahun 2007, mendapat perhatian dari ketua KPMIBU Safrizal Walahe, SH. Alumnus Fakultas Hukum Unsrat itu mengatakan bagaimana bisa bagian asset DPPKAD belum mengetahui data total Kendis. Mestinya, bidang aset bisa lebih greget lagi dalam mengejar data total aset Kendis Bolmong Utara.

“Kami minta, Bupati dalam hal ini, bidang aset lebih getol mengejar aset Kendis. Jangan-jangan sudah ada yang lenyap lalu bidang aset kecolongan. Demikian pula, Inspektorat, harus berjibaku mengawasi aset daerah,”saran Rizal sapaannya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...