Data Dinsos Bolmut, 3.074 Keluarga Terima BST Pekan Depan
Kadis Sosial Bolmut Sitti Aisa Sabriana Buhang bersama Kabid dan staf Dinsos Bolmut, Jum'at (08/01/2021).

Data Dinsos Bolmut, 3.074 Keluarga Terima BST Pekan Depan

Infobmr.com, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengagendakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dari data Dinsos tercatat ada 3.074 KPM yang akan menerima BST senilai Rp.300.000.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Sosial Bolmut, Sitti Aisa Sabriana Buhang, kepada wartawan media ini saat wawancara diruangannya, jum’at (08/01/2021).

Kadis menjelaskan, penyaluran BST merupakan tahap lanjutan dari bantuan sebelumnya pada tahun 2020 sehingga saat ini memasuki tahap kesepuluh pada 2021.

“Untuk penerima BST pada tahap kesepuluh 2021 akan kami salurkan secara berangsur, yakni pada tanggal 11 Januari dan 12 Januari 2021 ini,” terangnya.

Dinsos Bolmut telah mengatur agenda penyaluran bantuan ini secara bergilir di beberapa kecamatan, yakni pada tanggal 11 Januari di wilayah kecamatan Sangkub, Bolangitang Barat dan Kaidipang, kemudian tanggal 12 januari di Kecamatan Bintauna, Bolangitang Timur serta Pinogaluman.

Mekanisme penyaluran BST ini melalui PT. Pos Indonesia sesuai dengan nama penerima berdasarkan data dari Kementerian Sosial.

Dalam penyaluran bantuan ini, Kadis Sosial mengimbau kepada pihak yang menerima agar dapat menggunakan BST tersebut dengan bijak agar bermanfaat.

“Untuk keluarga penerima, kiranya bantuan ini bisa bermanfaat dan tolong jangan dipakai untuk membeli sesuatu yang tidak perlu,” himbaunya.

[Tr-05]

Editor: Ridwan

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...