Para Guru atau penerima Sertifikasi Pendidik berharap Dana TW IV segera ditransfer

Dana Sertifikasi Guru Triwulan IV Belum Cair

(Info BMR) BOROKO—Dana sertifikasi guru Triwulan IV tahun 2014 di Bolaang Mongondow Utara hingga saat ini belum dicairkan. Ada nada miris yang menerpa ratusan penerima sertifikasi. Betapa tidak, menjelang akhir tahun 2014, belum ada tanda-tanda akan dibayarkan. Jangan-jangan Triwulan IV itu akan sirna begitu saja. Begitu duga-duga para guru.

“Pe banyak ini yang mo tanggung kong napa uang sertifikasi bulum juga kaluar,”ungkap Syamsir, sekretaris Forum Komunikasi Peduli Guru Bolmong Utara. Mereka mengharapkan, dana itu dapat segera ditransfer ke Rekening penerima sertifikasi. “Untuk mentransfer dana Milyaran butuh waktu. Kami tetap positif thinking ke Pemerintah yang akan tetap membayarkan dana milik rekan-rekan,”sambung Papa Aji, sapaan pria berkaca mata grey itu.

Ditempat terpisah Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bolmong Utara Abul Eba Nani mengatakan, jika dana sertifikasi belum dicairkan komisi 1 akan memanggil kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong Utara dan PPKAD. “Batas penyalurannya kan tanggal 15 Desember. Kalau pekan depan belum ada proses kita hearing atau kita sidak. Apa kendalanya,”ucap mantan Sangadi Bintjeita itu.
Kadis Dikpora melalui Kepala Bidang PMPTK Iwan Panigoro,S.Pd mengakui keterlambatan penyaluran dana sertifikasi. “kami terkendala di SK Dirjen terlambat datang,”tukas papa Adit, sapaan Iwan. Pria berkumis tebal itu menambahkan kalau SK Dirjen sekarang sudah ada. “Insya Allah beberapa hari kedepan kami akan segera mencairkan dana sertifikasi Guru,”. Kata mantan guru SMPN 1 Sangkub itu.

Sekedar informasi bahwa tahun 2014 Pemerintah menggelontorkan sekitar Rp.3,6 Miliyar dana sertifikasi untuk 370 guru. Sementara tahun 2015 penerima dana sertifikasi naik sekitar 70,47% atau sekitar 525 guru. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...