Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si
Sekda Bolmong Utara, Dr. Asripan Nani, M.Si

Cegah Penyalahgunaan Keuangan, Pemda Bolmut Datangkan KPK

Infobmr.com, BOROKO – Jika tak ada aral yang melintang, minggu kedua bulan April 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan mendatangkan jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Pengawasan dan Pengelolaan Dana Desa (Dandes) dan sosialisasi strategi penanggulangan keuangan daerah.

“Kita sudah agendakan jauh sebelumnya, untuk itu surat disposisinya segera akan kita kirimkan ke kantor pusat KPK Sekretaris Daerah (Sekda),” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), Asripan Nani saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (14/03/2017) kemarin.

Menurut  Asripan, didatangkannya komisioner KPK, merupakan bagian dari keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut terkait pengunaan anggaran yang diperuntukan bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu lanjut Asripan, pihak para penguna anggaran akan mendapatkan edukasi terkait pengelolaan serta pengunaan dana yang sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis).

”Kita tidak main-main, biar para penguna anggaran mulai dari pemkab hingga ke pemerintah desa tidak menyelewengkannya,” tegas Asripan.

Senada dengan itu, Kepala Bagian Humas (Kabag Humas) Khristianto Nani, SSTP mengukapkan, pemerintah telah menyiapkan semua kebutuhan soal kedatanagan pimpinan KPK pada April bulan depan. “Kemungkinan 15 April ini,” singkat Nani. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...