Untuk mencegah tindakan KDRT dan peran perempauan, Pemkab Bolmut menggelar sosialisasi

Cegah KDRT, Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi

Infobmr.com, BOROKO – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Utara (Bolmut) Dr. Asripan Nani. M.Si, rabu (22/11) kemarin, membuka sosialisasi Peran Perempuan dan Keluarga Dalam Mencegah Tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang bertempat di Balai Desa Bigo Selatan  kecamatan Kaidipang.

Bupati Bolmut Drs. Depri Pontoh dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda menyampaikan, bahwa program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup, peran dan kedudukan perempuan di berbagai bidang kehidupan pembangunan dan meningkatkan perlindungan bagi perempuan dari berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang merupakan tindakan melanggar, menghambat, meniadakan dan mengabaikan hak asasi perempuan.

“Kita juga menyadari, relasi kuasa antara perempuan dan laki-laki yang timpang masih banyak berlangsung di dalam rumah, di lingkungan kerja maupun di dalam masyarakat pada umumnya. Masih banyak lagi perempuan yang menerimanya sebagai suatu hal yang biasa, dan kebanyakan laki-laki menganggapnya sebagai suatu hal yang benar. Belum banyak laki-laki dan perempuan yang memandang keadaan tersebut sebagai suatu wujud deskriminasi terhadap perempuan serta menyadari bahwa akibat dari deskriminasi tersebut adalah terjadinya berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan,” kutip Sekda.

Sekda menjelaskan, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menghapuskan segala bentuk deskriminasi terhadap perempuan, yang berujung pada kekerasan, pemerintah mengeluarkan Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini akan semakin memantapkan tekad dan komitmen untuk benar-benar mencari langkah nyata dalam mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini penting dalam kerangka memicu dan memacu berbagai pilar stategis daerah, guna mewujudkan masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang Jujur Unggul Adil dan Sejahtera,” kunci Sekda.

Terpantau  media ini, turut hadir Asisten bidang Ekonomi Pembangunan dan Kehumasan Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, perwakilan organisasi-organisasi perempuan yang berjumlah 95 orang dan kanit reskrim polsek se kabupaten Bolmut dan masyarakat.[dan]

Cegah KDRT, Pemkab Bolmut Gelar Sosialisasi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...