Pulau Bongkil salah satu Objek Wisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang perlu dikembangkan Potensinya

Bupati : Perlu Pengembangan Pariwisata

(Info BMR) BOROKO—Perlu pengembangan dan pengolahan lokasi pariwisata di Bolaang Mongondow Utara. Begitu, penegasan yang disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs Hi Depri Pontoh, disambutan pembukaan Jumpa Bakti Gembira Masyarakat (Jumbara), Sabtu 22 November 2014 di lapangan Desa Tontulow, Kecamatan Pinogaluman.

Salah satu obyek wisata di Pinogaluman yang layak dikembangkan potensinya adalah pulau Bongkil. Bupati mengungkapkan, di Pulau Bongkil yang nyaris diklaim Provinsi Gorontalo adalah aset pariwisata yang perlu penanganan oleh Pemkab Bolaang Mongondow Utara. Pulau yang tak berpenghuni itu pemandangan alamnya mempesona. Gugusan pohon nyiur dipesisir pantai nyaman dipandang.

Sinyal yang disampaikan Bupati. Bahwa di Pulau Bongkil harus dibangun sarana dan prasarana. Selain itu, transportasi ke pulau harus disiapkan. Apakah oleh masyarakat. Atau milik Pemerintah Bolmong Utara.

Sebagaimana diketahui, selain membidik pulau Bongkil. Tahun 2015, Bupati Depri Pontoh akan mengembangkan obyek pariwisata pantai Pinagut dan Aer Belanda. Dua lokasi itu akan dibuat taman dan pembuatan prasarana jalan lingkar. “Anggarannya sekitar 1,2 Milyar,”kata Depri Pontoh beberapa waktu lalu di pembukaan Bimtek Renstra.(lin)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...