Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs Hi Depri Pontoh.

Bupati: Jangan Jadikan Bolmut Sebagai Batu Loncatan ASN Pindah ke Daerah Lain

Infobmr.com , BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, pada beberapa kesempatan selalu menekankan tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bolmut untuk tidak minta pindah ke daerah lain.

Hal ini juga disampaikannya kembali saat gelar apel bersama di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut, senin (04/01/2021).

“Tahun ini tidak ada lagi ASN yang mengajukan pindah atau mutasi antar daerah, karena jumlah pegawai di Bolmut masih minim dan sangat dibutuhkan,” pesan Bupati.

Lebih tegas lagi Bupati menyampaikan agar tidak menjadikan Bolmut sebagai batu loncatan para ASN.

“Jangan jadikan Bolmut sebagai batu loncatan untuk pindah ke daerah lain, saya berharap saudara sungguh-sungguh mengabdikan diri di daerah ini,” tegasnya.

Bupati mengungkapkan bahwa proses pindah ke daerah lain bagi ASN akan berpengaruh terhadap formasi dari BKN.

Dalam apel perdana ini Bupati menyampaikan bahwa tahun 2021 merupakan tahun ketiga dalam pelaksanaan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018-2023.

Bupati dua periode ini mengungkapkan bahwa pengembangan sumber daya manusia dan perluasan ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, ditetapkan sebagai tema dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun anggaran 2021.

“Ada delapan poin yang menjadi prioritas diantaranya adalah, sarana dan prasarana serta SDM bidang pendidikan dan kesehatan, pemulihan ekonomi pasca pandemi covid, pemenuhan infrastruktur dasar, peningkatan produksi pertanian dan perikanan, daya tarik pariwisata, mendorong investasi, ketertiban masyarakat pasca pilgub dan penurunan angka kemiskinan,” paparnya.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh perangkat daerah dapat melaksanakan seluruh proses pembangunan melalui tahapan dan proses yang jelas dan tepat, sehingga pelaksanaannya akan menghasilkan kinerja yang baik dan tuntas sesuai target RPJMD.

Apel ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs.Hi. Amin Lasena, M.AP., Sekda Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si.,para pimpinan SKPD, para ASN di lingkungan Pemda Bolmut, para Sangadi dan Aparat se Kabupaten Bolmut.

[Ridwan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...