Bupati Harus Angkat Dokter PTT

Bolmut Kekurangan Tenaga Medis

(Info BMR) BOROKO – Selain mengidentifikasi RS Bolmong Utara belum memiliki Perda. Kunjungan Kadis Kesehatan Sulut, Rabu (25/2) pun mengidentifikasi kurangnya tenaga medis. Mulai dari dokter hingga perawat.

Tenaga medis di Bolmong Utara masih sangat minim terutama Dokter, dan itu sangat berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tukas dr. Liesjr Punuh, Kadis Kesehatan Sulut. Dia menyarankan, agar Pemkab Bolmong Utara untuk tetap berkomitmen dalam memperkuat Sumberdaya Manusia (SDM) di tingkat Puskesmas. 

Saya berharap agar pak Bupati dapat meningkatkan SDM pada tenaga medis yang ada agar pelayanan kesehatan semakin baik,tambahnya. Solusinya, adalah Bolmong Utara harus menggangkat Dokter Kontrak, mengingat Dokter yang di Bolmong Utara hanya berjumlah 4 orang.  Kenapa di Sitaro bisa di Bolmut tidak bisa, harus bisa dong, sindirnya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Bolmong Utara Sofyan Mokoginta, SKM mengatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan kepada Pimpinan Daerah untuk dapat melakukan MOU dengan Dokter Spesialis terutama Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Penyakit Dalam, dan Dokter anak. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...