Bupati Depri Lantik Tiga Sangadi

(Info BMR) BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs Hi Depri Pontoh, Rabu (11/3) melantik 3 Kepala Desa (baca ; Sangadi). Pelantikan tersebut dilaksanakan di desa masing-masing, awalnya Bupati melantik Romi Lantapa Sangadi terpilih Desa Tanjung Buaya, lalu sekitar pukul 14.00 Wita Bupati melantik Mursit Patadjenu Sangadi Desa Boroko dan Sekitar pukul 16.00 Wita, Depri melantik Abdulah Lauma Sangadi Desa Talaga Tomuagu.

Pelantikan tiga Sangadi itu melalui Sidang Paripurna oleh Badan Permusawaratan Desa (BPD) dalam rangka pengambilan sumpah dan pelantikan Sagadi untuk Priode 2015-2021. Turut hadir dihajatan demokrasi desa itu antara lain ; Asisten III Dr Asripan Nani, M.Si, ), Kadis Perhubungan Drs. Nazarudin Maloho, M.Si, Staf Ahli Bupati serta Para Jajaran di Lingkungan Pemerintah Bolaang Mongondow Utara.  
Sementara Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Drs. Muliady Pamilly, SH mengatakan agar para Sangadi yang baru dilantik agar mampu menjalankan amanah dan tanggung Jawab yang diberikan rakyat sebagai Sangadi.

Diharapkan pula Sangadi yang di lantik dapat mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Aparatur Desa yang Handal dan siap pakai, karena penata kelola Pemerintahan kedepan tantangannya semakin berat.
Depri Pontoh disambutannya mengatakan setelah pelaksanaan Proses Pelantikan tidak ada lagi masyarakat terpecah belah atau terkotak-kotak karena perbedaan Pilihan.

Masyarakat harus bergandengan tangan dan harus bersatu baik yang memilih sagadi yang di lantik atau tidak, untuk sama-sama melakukan pembangunan di desa. Sebab dalam Proses Demokrasi ada yang kalah dan ada yang menang karena itu adalah bentuk dari dinamika politik dan Sangadi yang di lantik adalah hasil pilihan rakyat. (tr-01/Dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...