Bupati Bolmut perlu reshuffle pejabat

Abaikan Program DP-Syah

(Info BMR) BOROKO – Sejumlah elemen masyarakat yang ada di kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meragukan komitmen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mengaku mendukung program Bupati Drs Depri Pontoh dan Wakil Suriansyah Korompot SH (DP-Syah). Pasalnya, sampai saat ini, program unggulan Bupati DP-Syah seperti pembangunan pasar induk di Boroko, kawasan perumahan di Bolangitang sampai saat ini hanya habis direncana.

Masih Kurang terobosan-terobosan atau ide-ide kreatif dari dari para pejabat SKPD mendukung program dari DP-Syah. Pertanyaannya, apa sih yang telah dilakukan oleh para pejabat eselon II yang mendapat apresiasi dari masyarakat?, sindir Dul Samad Lauma, warga Kaidipang, Kamis (21/05).

Dul menjelaskan, dari segi perekonomian rakyat dan pendidikan, sampai dengan sekarang ini belum ada peningkatan yang menonjol. Pembangunan fasilitas pasar belum ada, bahkan terkesan dicueki. Sementara pendidikan, kualitas Guru masih parah, banyak guru yang berijazah instan. Bagaimana dia mendidik putra-putri Bolmut, kalau ijazahnya IPAL, belum lagi tahun ini menjadi guru, tahun depan sudah menjadi structural. Pemkab harus tegas,tambah Dul.

Solusinya ? Sudah saatnya Bupati Bolmong Utara, meninjau kembali kapasitas dan kredibilitas pejabatnya. Kalau perlu Bupati melakukan reshuffle pejabat, baik eselon II, III dan IV. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...