Bupati Bolmut Saat Membuka Kekiatan Musrembang Kecamatan Bintauna

Bupati Bolmut Buka Kegiatan Musrembang Bintauna

Infobmr.com, BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh secara resami mebuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan Bintauna, Kamis (21/2/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Kecamatan Bintauna.

Dalam Sambutannya, Bupati menghimbau agar Musrembang dapat mengahasilkan sebuah produk aspirasi yang benar-benar menyentuh pada kebutuhan berdasarkan usulan prioritas masyarakat desa.

Menurut Bupati, Musrembang sangat penting dilakukan guna menghimpun aspirasi masyarakat sebagai bahan penyusunan RKPD Tahun 2020. selain itu dikatakannya, agar pembangunan daerah berjalan sesuai koridor berdasarkan kesepakatan bersama dan bukan keinginan segelintir orang.

Bupati menekankan, agar semua  sekrtor yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat untuk dimasukan pada daftar usulan jangan ada satupun yang terlewatkan.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan kebutuhan hajat hidup orang banyak agar dimasukan semua, seperti kebutuhan akan mesin katinting bagi nelayan, kebutuhan mesin teraktor, irigasi dan pembangunan jalan pertanian bagi petani, sarana penunjang kesehatan, sarana penunjang pendidikan, sarana transportasi seperti jalan dan jembatan harus menjadi perhatian. nantinya keseluruhan usulan yang masuk akan dipilah, mana yang masuk pada penganggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi, Dana Alokasi Khusus, Dana Alokasi Umum dan Dana Desa” Jelas Bupati.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Komis I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang, Kapolsek Bintauna, Daramil Bintauna, Camat Bintauna, para Pimpinan SKPD serta sangadi-sangadi dan utusan masyarakat desa se-Kecamatan Bintauan. [dan]

Bupati Bolmut Buka Kegiatan Musrembang Bintauna

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...