Buka Sosialisasi KLA 2019, Wabub Ingatkan Soal Pemenuhan Hak Anak

Infobmr.com, BOROKO – Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Kebupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2019 yang bertempat di RM. Laviesta, Rabu (11/9/2019)Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa KLA merupakan wujud kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam upaya mewujudkan pembangunan yang peduli terhadap anak guna memenuhi serta melayani kebutuhan dan kepentingan anak.

Dikatakan, Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh pihak terkait dapat mengetahui strategi, arah kebijakan serta tugas dan fungsi dalam mewujudkan Bolmut sebagai Kabupaten Layak Anak.Lebih lanjut dijelaskannya beberapa strategi yang harus dilakukan, diantaranya pengarusutamaan pemenuhan hak anak, penguatan kelembagaan, perluasan jangkauan dan membangun jaringan.

Poin terpenting dari proses pengembangan KLA adalah koordinasi para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Karenanya diharapkan penguatan koordinasi dapat terus ditingkatkan.Ia juga menegaskan  bahwa anak adalah investasi di masa depan, menjadi kewajiban bersama untuk mejadikannya lebih berkualitas.

Turut hadir Perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Pimpinan Perangkat Daerah terkait serta para Sangadi. [hms]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awas Virus Joker, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini dari Ponsel Android Anda

Infobmr.com, TEKNO – Perangkat Android kembali mendapat ancaman serangan program ...