Sekda Bolmut Buka Kegiatan Pemberdayaan Komisi Irigasi

Infobmr.com, BOROKO-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuka kegiatan pemberdayaan Komisi Irigasi, bertempat di ruang rapat Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bolmut, pada Jumat, (4/10/2019).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, mengatakan bahwa Komisi Irigasi merupakan lembanga koordinasi dan komunikasi antar Pemerintah Daerah, Perkumpulan Petani pemakai air di daerah irigasi dan pengguna jaringan irigasi, sehingga keberadaannnya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam merumuskan kebijakan pembangunan dan pengelolaan sistem irigasi.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahwa setiap tahunnya Pemerintah Daerah melakukan pembangunan jaringan irigasi baik rehab maupun pembangunan saluran baru.

Mengingat besarnya anggaran yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja infrastruktur irigasi melalui APBD, diperlukan fokus perhatian terhadap indikator lain di luar yang juga memberikan kontribusi meningkatnya kinerja irigasi.

Karenanya peran komisi irigasi dalam melakukan pembangunan jaringan irigasi sangat diperlukan, begitupun petani untuk dapat menjaga dan memelihara jaringan yang ada.

Ketersediaan sarana dan prasarana irigasi saat ini dinilai bisa mencukupi kebutuhan para petani padi sawah di Kabupaten Bolmut.

Turut hadir Kepala Bapelitbang Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si, Plt. Kepala Dinas PUPR Rudini Masuara dan Kepala Seksi Operasional dan Pemeliharaan SDA Sulawesi 1 Ir. Heri Talumepa, S.P.1.[hms]

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...