Muliadi Pamili, SH, Anggota Komisi I DPRD Bolmut

BPMD Diminta Perhatikan Pencairan Dandes

(Info BMR) BOROKO – Sedikitnya 6 Desa di kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) belum menerima Dana Desa (Dandes),  hal ini menjadi perhatian khusus anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Muliadi Pamili, SH. Dikatakanya,  Dinas terkait dalam hal ini BPMD, agar memperhatikan persoalan yang menjadi hambatan dalam proses pencairan Dandes tersebut, hal ini akan mempengaruhi roda pemerintahan yang ada desa.

“BPMD Harus perhatikan proses pencairan Dandes agar tidak memolorkan dana tersebut, karena dengan Dandes pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik, hal ini mengigat sudah akan memasuki triwulan ke empat,” ujar Alumni HMI Cabang Gorontalo itu.

Sementara  BPMD Bolmut Drs Halifaks Olii, Rabu (9/9) kemarin menjelaskan dari 106 desa di Bolmut sudah ada 97 desa yang sementara melakukan proses pencairan dana desa tersebut. Tinggal ada 6 desa yang belum melakukan proses pencairan, karena belum melengkapi proses adimistrasi yang harus di penuhi dalam pencairan dana desa.

”Sudah 40% dana desa yang sudah masuk di kas daerah, dan apabila setiap  desa sudah memasukan Angaran Pendapatan Belanja Desa (APDES) di instansi terkait, maka sudah bisa di lakukan pencairan,”tepis Olii.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...