BPJS Kesehatan Minim Sosialisasi

(Info BMR) BOROKO — Program BPJS Kesehatan ternyata belum maksimal. Pasalnya, sampai dengan saat ini setiap kali masyarakat berobat dengan menggunakan BPJS kesehatan ada beberapa pengobatan yang tidak dibayar oleh BPJS. Hal itu di buktikan dengan pengakuan salah seorang warga yang berobat disalah satu Puskesmas yang ada di Bolmong Utara mengakui kalau mereka berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan tapi herannya banyak sekali rupiah yang harus mereka bayarkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Utara melalui Kasie JPKM dan Analisa Data Sri Yudi Kohongia SKM saat di konfirmasi diruang kerjanya rabu (21/1) sekira pukul 16.00 wita mengakui akan kurangnya sosialisasi dari BPJS terkait apa-apa yang dibayarkan. “Mereka tidak tahu kalau mau dibayar yang mana?, “terang Sri Kohongia. Menurutnya, pihak Dinkes dan pihak puskesmas akan segera ke BPJS tondano dan melihat daftar apa-apa yang belum dicairkan anggarannya.

Ditempat terpisah Ketua Persatuan Pelajar Mahasiswa Bolmong Utara Rafik Patinggi mengatakan, seharusnya di Bolmong Utara ini harus ada kantor BPJS Kesehatan, agar warga Bolmut yang membutuhkan bantuan berobat tidak akan lagi kesulitan dalam membiayainya. Kata Patingki. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...