Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

BPBD Diminta Tanggap Siaga Bencana Hidrometorologi

Info BMR, BOROKO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) diminta untuk terus siaga. Sebab, cuaca buruk yang melanda Bolmut sejak memasuki bulan November 2015, mengancam keamanan masyarakat yang bermukim diwilayah titik-titik rawan bencana. Hal itu seperti dikatakan oleh Anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani. Menurut dia, ditengah cuara buruk ancaman bencana tidak dapat dihindari, sehingga itu pemerintah daerah melalui BPBD harus terus bersiaga di enam kecamatan, khususnya wilayah pemukiman yang dekat dengan sungai dan bukit.

“Seperti ditahun-tahun sebelumnya, ancaman bencana meningkat ketika menghadapai cuaca buruk yang sering melanda diakhir tahun, khususnya ancaman bencana hidrometorologi, seperti banjir dan longsor. Sehingga, harus siaga 1 x 24 jam dan tanggap darurat ketika terjadi bencana,” ujarnya kemarin.

Sementara itu, Kaban BPBD Bolmut Robert Bonde menerangkan, jika saat ini pihaknya tengah focus menangani wilayah-wilayah yang rawan akan bencana, seperti banjir dan tanah lonsor serta pemukiman yang berada di area pesisir pantai yang ada di Bolmut. “Titik rawan yang kerap terjadi bencana ketika cuaca ektrim akan terus dipantau,” terangnya.

Selain itu, kata dia, Timnya juga akan siaga selama 1×24 jam di semua wilayah rawan bencana serta terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan sampai ke desa-desa. Sehingga, begitu ada bencana penanganan akan langsung dilakukan. (dan)

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...