BP4K Rencakan Pelatihan Petani Kakao

(Info BMR) BOROKO— Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Petani Kakao di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Instansi Teknis, Badan Penyuluhan Pertanian Perkebunan Peternakan dan Kehutanan (Baca ; BP4K) berencana melaksanakan pelatihan bagi petani kakao. Menurut Kepala BP4K Ir. Farhan Patadjenu, Rabu 12 November 2014 melalui telepon selularnya menerangkan bahwa kegiatan pelatihan itu direncanakan di Kecamatan Bolangitang Timur.
“kalau tidak ada aral melintang kegiatannya akan dilaksanakan sekira pekan depan,”tutur pria energik itu. Adapun peserta pelatihan, akan diikuti seluruh petani Kakao di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
Kecamatan Bolangitang Timur menjadi lokasi pelatihan karena petani di sana dianggap sukses mengembangkan tanaman kakao. Adalah Petani Leppi Nani dinilai berhasil meningkatkan taraf hidup masyarakat petani Kakao. Dia telah berhasil melakukan terobosan dengan cara ‘okulasi’. Keberhasilan Nani itu mendapat perhatian dari Pemerintah Bolaang Mongondow Utara. “Itu sebabnya kami memilih Bolangitang Timur sebagai lokasi pelatihan. Dengan harapan petani dapat mencontoh kepada petani yang telah sukses,”tambah Alumnus Pertanian Unsrat itu. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...