BP4K Optimalkan Penyuluhan

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka mensukseskan Program Nasional Nawa Cita Presiden Republik Indonesia Ir. Hi. Joko Widodo menuju kedaulatan Pangan Indonesia. Pemerintah Kabupaten (baca; Pemkab) melalui  Badan Penyuluh Pertanian Perkebunan Perikanan dan Kehutanan (baca; BP4K) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengoptimalkan kinerja Penyuluh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BP4K Bolmut Ir. Farhan Patadjenu, MM saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (01/4) pagi mengatakan bahwa program nasional yang digalakkan oleh Pemerintah pusat saat ini adalah Upaya Khusus Padi Jagung dan Kedelai (baca; Ubsus Pajale) yang melibatkan TNI-AD sebagai pendamping petani yang bekerja sama dengan Penyuluh pertanian.

“Ada beberapa sub kegiatan yang masuk dalam kegiatan Ubsus diantaranya adalah kegiatan GP2T2 dan Optimasi Lahan,” ujar Patadjenu.

Menurut Farhan, Kegiatan GP2T2 adalah Gerakan Pengelolaan Penerapan Tanaman Terpadu merupakan program pengganti Sekolah Lapang Pertanian Terpadu (baca; SLPTT) yang bertumpu pada sektor pertanian padi sawah dan padi ladang.

Sementara itu, optimasi lahan, adalah mengoptimalkan lahan pertanian terutama dalam segi pengairan. Karenanya, masyarakat dihimbau serius dalam menjalankan program pemerintah yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...