Perdana, Ujian Sekolah SMPN 1 Kaidipang Berbasis Komputer

Infobmr.com, BOROKO – Pertama kalinya di laksanakan di SMP N 1 Kaidipang, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sudah tidak manual lagi alias berbasis komputer.

USBN Berbasis Komputer yang dilaksanakan pada, Senin (09/04/2018) ini diikuti oleh 110 siswa-siswi kelas 9 yang terdiri dari 53 siswi perempuan dan 57 siswa laki-laki.

Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang Afandi Ginoga, S. Pd, M. Pd, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Sandra Lidya Kaumpungan, A.MaPd, kepada media ini mengatakan jika, USBN Berbasis Komputer ini digelar selama 6 hari sejak senin 9 April 2018 ini.

“Karena jumlah peserta tidak sebanding dengan jumlah komputer sekolah, maka pelaksanaan USBN diperpanjang hingga 6 hari kedepan, dan para siswa-siswi akan bergantian memakai komputer yang ada di lab sekolah”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan jika, pelaksanaan USBN Berbasis Komputer ini baru bisa diterapkan bagi kelas 9.

“Kelas 7 dan 8 belum mendapat giliran USBN Berbasis Komputer. Kami pun berharap peserta USBN dari kelas 9 ini bisa menuai hasil yang memusaskan, sehingga bisa menjadi teladan bagi adik-adik tingkat yang ada di kelas 7 dan 8”, ujar guru Fisika itu. [chan]

Perdana, Ujian Sekolah SMP Kaidipang Berbasis Komputer

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...