Sangadi Boroko Timur, Robby Pakaya

Pemdes Boroko Timur Siap Luncurkan 6 Unit Rumah Sehat

Infobmr.com, BOROKO – Dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat Desa Boroko Timur (Bortim),  maka Pemerintah Desa (Pemdes) segera meluncurkan program rumah sehat layak huni bagi 6 kepala keluarga di desa setempat.

Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Desa Boroko Timur Robby Pakaya, saat ditemui reporter media ini dr ruang kerjanya, Selasa (09/08/2017) yang mengatakan jika, tahun ini akan ada program bantuan rumah sehat layak huni bagi enam kepala keluarga di Desa Boroko Timur.

“Ada enam unit yang dipersiapkan, masing-masing unit dengan pagu anggaran sebesar Rp 15 juta, jadi totalnya mencapai Rp 90 juta. Rumah yang masuk program ini harus lulus kriteria, diantaranya tingkat pendapatan kepala keluarganya, serta kondisi rumah yang akan di renovasi.” Terangnya

Lebih lanjut, dia pun mengatakan jika program ini dilakukan secara merata di tiga dusun yang ada. Dengan membagi, masing-masing dusun mendapat dua rumah layak huni.

“Dari tiga dusun, masing-masing akan mendapatkan dua bantuan rumah. Renovasi ini dilakukan hingga rumah terkait layak untuk dihuni dan masuk kategori sehat bagi penghuninya, Adapun pelaksanaanya akan menunggu pencairan anggaran dana desa sebesar 40% di tahun ini, oleh karena itu target pembangunannya sampai bulan Desember 2017.” ujar Kepala Desa muda itu. [chan]

Pemdes Boroko Timur Siap Luncurkan 6 Unit Rumah Sehat

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...