Bupati Bolmut Lantik Dua Penjabat Sangadi

Infobmr.com, BOROKO – Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs Depri Pontoh, senin (07/08) kemarin secara resmi melantik 2 (dua) penjabat Sangadi (Kades). Penjabat sangadi yang dilantik, masing-masing adalah Gerson Daeng Taleba sebagai penjabat sangadi desa Mome, Kecamatan Bintauna dan Subanrio Datukramat, S.Pd sebagai Penjabat Sangadi Desa Biontong II, Kecamatan Bolangitang Timur.

Proses  pelantikan itu dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Bolmut Nomor 276 Tahun 2017 tentang pengesahan dan pengangkatan Penjabat Sangadi Desa Mome Kecamatan Bintauna dan Nomor 264 Tahun 2017 tentang pengesahan dan pengangkatan Penjabat Sangadi Desa Biontong II Kecamatan Bolangitang Timur.

Usai mengambil sumpah jabatan, Bupati menyampaikan bahwa penunjukan Penjabat Sangadi tersebut, dimaksudkan agar kegiatan Pemerintahan di Desa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Hal ini merupakan implementasi kebijakan dan apresiasi Pemerintah Daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang pejabat yang dianggap pantas dan memenuhi kriteria, dan juga didasarkan dengan berbagai pertimbangan lain, mengingat jabatan Sangadi sangat strategis dalam pemerintahan Desa”, ujar Depri.

Bupati menegaskan, Penjabat Sangadi yang baru dilantik diharapkan dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab untuk menata dan memajukan Desa sampai ada Sangadi definitif.

Di sisi lain, sebagai pemimpin administrasi pemerintahan di Desa, sangadi dituntut harus mampu menjadi pemimpin bagi seluruh perangkat Desa dalam menyelenggarakan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayah, serta mampu menyukseskan program-program pemerintahan secara umum dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan hasil pelaksanaan tugas-tugas tersebut,” tambah Depri.

Terpantau, turut hadir dalam pelantikan sangadi, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pejabat TNI/Polri, Ketua dan Anggota BPD serta jajaran Aparatur Sipil Negara. [dan]

Bupati Bolmut Lantik Dua Penjabat Sangadi

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...