Kepala DISDIKBUD Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, M.Si

Bolmut Siap Laksanakan UN Berbasis Komputer

Infobmr.com, BOROKO  –  Dalam rangka peningkatan pelayanan pendidikan dan kualitas anak didik, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan persiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017 ini.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Sin kepada reporter media Infobmr.com, Selasa (17/01/2017) bahwa dalam rangka mensukseskan UNBK perdana di Bolmut ini, maka pihaknya telah menyiapkan tiga sekolah awal yang terdiri dari dua SMA/SMK dan satu SMP.

“Tiga sekolah tersebut yakni SMK N 1 Kaidipang, SMA N 1 Pinogaluman dan SMP N 1 Kaidipang. Ketiga sekolah tersebut telah dipersiapkan seluruh sarana dan prasarananya, diantaranya kami pun akan melayangkan surat ke pihak PLN agar pada saat pelaksanaan UNBK itu tidak terjadi pemadaman listrik.” Terangnya

Dia pun melanjutkan bahwa UNBK untuk SMK itu akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 6 April 2017, kemudian disusul SMA 10 sampai 13 April 2017, sedangkan tingkat SMP akan dilangsungkan bulan Mei 2017.

“Dalam pelaksanaan UNBK ini pun bisa diikuti oleh siswa lain yang ada di Sekolah tetangga, yang jaraknya tidak boleh melebihi 5 KM. karenanya kami akan berusaha agar Sekolah-sekolah yang berdekatan bisa digabung sehingga bisa merasakan UNBK bersama-sama. Sedangkan sekolah-sekolah yang belum menerapkan UNBK masih akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas. ” Ungkapnya

Maloho pun berharap program UNBK perdana ini bisa sukses dan menghasilkan generasi berkualitas di Bolmut.

“Kami berharap guru-guru mulai melatih siswa-siswinya agar siap menghadapi UNBK perdana ini, sehingga hasilnya pun tidak mengecewakan.” Ujar mantan Kadis Perhubungan itu (Chan)

Baca Juga

108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Disdikbud Bolmut Bakal Hadirkan Tiga Kementrian

Jumlah Pengangguran Stagnan, Karel Bangko : Harus Diseriusi

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...