Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (Leopold Dalope)

Bolmut Kabupaten Pertama di Sulut ‘Cairkan’ Gaji ASN

Infobmr.com, BOROKO – Kinerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bolmong Utara (Bolmut) patut mendapat apresiasi. Pasalnya, Bolmut merupakan kabupaten pertama di Sulawasi Utara (Sulut) yang mencairkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan januari tahun 2017 ini.

“Hari ini (kemarin, red) realiasasi anggaran diawali dengan pembayaran gaji pegawai, dan Bolmut adalah kabupaten pertama di Sulut yang membayarkan gaji ASN dibulan pertama tahun 2017 ini,” ungkap Kaban BPKAD Bolmut Leopold Dalope.

Dia menjelaskan, setelah semua koreksi yang tertuang dalam SK Gubernur nomor 418 tahun 2016 tentang hasil evaluasi APBD tahun 2017 ditindak lanjuti dan telah disetujui oleh Banggar DPRD maupun pimpinan dewan, pihaknya langsung action dengan memproses DPA untuk realisasi anggaran.

Saat ini, kata dia, sudah sekitar 65 persen DPA dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk ke BPKAD telah dicetak. “Ada yang sudah dicetak dan ada juga yang sedang dalam proses restore simda,” terangnya.

Dia menambahkan, SKPD yang sudah selesai memproses DPA, anggaran atau program-programnya di tahun 2017 ini, seperti proyek pengadaan barang dan jasa atau kegiatan yang menggunakan dana DAK, DAU, dan DBH sudah bisa realisasi. “Total anggaran APBD Bolmut tahun ini sebesar Rp 669 miliar yang terdiri dari DAK, DAU dan DBH,” kuncinya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...