Ketua Komisi I, Aktrida Indah Datunsolang

Bolmut Harus Mendirikan Sekolah Unggulan

(Info BMR) BOROKO – Kualitas pendidikan di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bolmong Utara (Bomut) mendapatkan perhatian khusus bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut. Hal itu seperti dikatakan ketua Komisi I DPRD Aktrida Datunsolang.

Menurut dia, Dinas Pendidikan harus menciptakan bagaimana Bolmut mempunyai sekolah unggulan. Yakni dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Umum (SMU). “Jika ini dilakukan maka para siswa dan siswi bolmut akan mempunyai nilai saing dengan daerah lain,” katanya kemarin.

Akan tetapi, sekolah berkualitas atau unggulan harus ada guru-guru yang berkualitas. Dengan demikian Dikpora diminta menyiapkan guru-guru yang mempunyai kualitas, “Diknas harus bisa menciptakan sekolah tersebut dan bisa menyiapkan tenaga pengajar yang cerdas,” ujarnya.

Ditambahaknya, apabila semua sekolah unggulan sudah diterapkan maka para anak daerah tidak lagi berfikir untuk menimbah ilmu diluar daerah. “Diknas harus berani mengadakan sekolah unggulan dan kualitas guru yang menunjang, agar anak negeri tidak lagi berfikir keluar daerah untuk bersekolah,” tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...