Bolmut Bersolek

Jelang HUT Sewindu

(Info BMR) BOROKO – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang akan memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-8 mulai tampil bersolek. Kabupaten yang terletak dipesisir utara itu, sejak awal Mei 2015 melakukan benah-benah diri. Saban hari warga Bolmong Utara mulai dari Sangkub sampai Pinogaluman membenahi pekarangan rumah mereka. Ada yang memasang umbul-umbul yang berwarna warni. Warna biru dan merah mendominasi umbul-umbul. Ada pula yang mengganti pagar yang sudah rusak dengan pagar bambu tapi kokoh dan kuat.

Wajah warga masyasrakat Bolmut benar-benar sumringah menantikan detik-detik bersejarah mekarnya Kabupaten menjadi sebuah daerah otonomi. Tak hanya membuat pagar atau memasang umbul-umbul yang dilakoni. Berbagai lomba pun turut digeber. Ada lomba karung antar Sangadi, lomba kelereng, lomba layang-layang. Pun lomba mancing mania dilakukan. Semuanya demi memeriahkan sewindu, Kabupaten Mania, sapaan Bolmong Utara.

Beberapa desa di Kecamatan Bolangitang Barat dan Timur, mereka secara sukarela dan swadaya menata lingkungan mereka masing-masing, mulai dari mengecat Pagar, membersihkan halaman, menata Batu pinggir, memasang Umbul-umbul dan slenger merah Putih, semua ini warga lakukan sendiri dengan harapan memasuki sewindu usianya, Bolmong Utara kian lebih baik lagi.

”Pokoknya menyambut ini Ultah Kabupaten, kami akan tata halaman rumah masing-masing supaya kelihatan cantik , ujar Arifin warga Bolangitang Barat. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...