Bolangitang I Gelar Pemeriksaan Goda

(Info BMR) BOROKO – Pemerintah Desa Bolangitang I melakukan terobosan baru dengan Program Pemeriksaan Golongan Darah (Baca ; Goda) untuk Anak-Anak dan Dewasa. Acara tersebut bekerjasama  dengan Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan 107 Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Pemerintahan.

Selain melibatkan akademisidari Unsrat, pemeriksaan Goda melibatkan pihak Rumah Sakit Umum Bolmong Utara dibantu tenaga teknis Puskesmas Bolangitang Barat. Sangadi Bolangitang I Abdul Azis Pontoh, ketika dikonfirmasi, Senin (16/3) mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan Goda akan melibatkan 1000 warga.

Pemeriksaan Golongan Darah terbagi dari 2 desa Bolangitang I dan Bolangitang II. Program Pemeriksaan Golongan Darah ini di laksanakan agar semua masyarakat Bolangitang dapat mengetahui Goda. Karena banyak masyarakat yang sampai hari ini belum mengetahui Golongan Darah mereka,beber Azis.

Sementara itu, Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Abdul Eba Nani memberikan Apresiasi positif terhadap Pemerintah Desa Bolangitang 1 yang telah melakukan Program Pemeriksaan Golongan Darah. Kegiatan Pemeriksaan Golongan Darah adalah bentuk Kontribusi terhadap masyarakat untuk mengetahui golongan darah,kata Nani. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...