Bimtek Pengelolah Perpustakaan Sekolah-Desa Digelar

(Info BMR)  BOROKO – Sekitar  50  pengelolah Perpustakaan  Sekolah dan Desa, Senin (8/6) di Boroko, mengikuti Bimbingan teknis  Pengelolah Perpustakaan Sekolah dan Desa.  Bimtek  yang  dilaksanakan Kantor  Perpustakaan dan Arsip Daerah itu  dibuka  Bupati Bolmong  Utara  yang diwakili Asisten  Bidang Pemerintah Drs  Fariduddin Gumohung.

Dalam sambutannya, Asisten berpesan  agar  pengetahuan  yang diperoleh di Bimtek dapat  diaplikasikan dalam rangka  mengelolah Perpustakaan. Selain itu, tujuannya  utamanya  adalah  bagaimana meningkatkan minat  baca  di kalangan masyarakat.

Jadikanlah Perpustakaan  sebagai  tempat  menimba ilmu sehingga  masyarakat Bolmong Utara  dapat menimba  ilmu  disana,kata mantan Kadis Nakertrans  itu.

Tim pemateri Bimtek  berasal  dari Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sulawesi Utara yang  terdiri  atas  4 orang.  Suasanan   pemberian  materi  cukup  apik dan menarik  sebab merupakan materi-materi inti yang  dibutuhkan   dalam mengelolah  bahan pustaka. Diantaranya, Katalogisasi, Tajuk dan subyek.

Menurut  Kepala  Kantor Perpustakaan  dan Arsip Daerah, Dra  Ny Hj Leida  Pontoh, M.Si  yang didampingi Kepala  Seksi Akuisisi  dan Deposit Mursalin, S.Pd, kegiatan  Bimtek Pengelolah Perpustakaan Sekolah-Desa adalah termasuk program unggulan Kantor  Perpustakaan dan Arsip  Daerah, selain itu ada program  Lomba Bercerita SD Se-Bolmong  Utara.

“Pesertanya  kami  batasi dari  teman-teman Guru, moga-moga tahun depan dapat  kami terima  lebih banyak peserta. Masih ada sekitar 72 Sekolah  yang  belum  mendapat  bimbingan teknis  perpustakaan”,jelas Leida.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...