Besok, 20 Anggota DPRD Bolmut Terpilih Dilantik

Infobmr.com, BOROKO – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terpilih periode 2019-2024  akan dilantik besok, Senin (16/9/2019). Pelantikan berlangsung di gedung  DPRD Bolmut.

Sekretaris Dewan (Sekwan)  Bolmut,Musliman Datukramat mengatakan ,segala persiapan telah dilakukan oleh pihak panitia,termasuk undangan pelantikan.”Insya allah semuanya sudah siap 100 persen.Undangan yang kita sebar 1000 lebih.sesuai kapasitas gedung,”kata Musliman Datukramat,Minggu (15/9/2019).Menurut dia, semua legislator Bolmut yang terpilih dan yang tidak terpilih diundang pada pelantikan.”Memang nantinya ada pemberhentian lalu dilanjut pelantikan anggota DPRD baru,” ujar Musliman.

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut ini menjelaskan,saat pelantikan nanti,para legislator disebut namanya satu per satu berdasarkan daerah pemilihannya.”20 Legislator terpilih akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota-kotamobagu.Pelantikan akan dimulai pukul 08.00 Wita.,”jelas dia.

Musliman menambahkan,dalam pelantikan nanti, 20 aleg terpilih akan memakai Pakaian Sipil Lengkap (PSL).”Sedangkan untuk PIN nanti disematkan pada saat pelantikan,”ucap Musliman.Namun sebelum dilantik pada Senin,16  September  (Besok) sambung  Musliman,para legislator kembali mengikuti gladi bersih yang akan di gelar hari ini .”Gladi bersih dilakukan malam ini,sekira pukul 19.00 Wita.

Geladi bersih ini dilakukan guna lebih memantapkan kesiapan para aleg terpilih,Sehingga pada pelantikan nanti tidak ada kekeliruan yang terjadi,”imbuhnya.

Terpisah,salahsatu aleg terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah pemilihan Kecamatan Bintauna-Sangkub (Dapil III) Reksosiswoyo Binolombangan mengaku telah siap  untuk mengikuti pelantikan tersebut.”Insya allah siap lahir batin untuk dilantik.Doakan ya,semoga saya selalu dalam lindungan allah swt,tuhan yang maha esa,”singkat Leko sapaan akrabnya. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...