IPTU Herdi Manampiring saat bertugas sebagai Komandan Pasukan
IPTU Herdi Manampiring saat bertugas sebagai Komandan Pasukan

Bertugas Sebagai Komandan Pasukan, IPTU Herdi Sukses Laksanakan Tugas

INFOBMR.COM, BOLMUT – Langkah Tegap dengan Postur yang gagah terlihat saat IPTU Herdi Manampiring menempati Posisi Komandan Pasukan pada Apel gelar pasukan operasi Lilin Samrat 2021 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Giat apel tersebut digelar di Lapangan Kembar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Bolmut, pada Kamis (23/12/2021).

Bertindak sebagai Komandan Pasukan, IPTU Herdi mengemukakan tugas yang baru saja ia lakukan tersebut, merupakan hal yang sudah lumrah dilakukannya.

“Ini bukan kali pertama saya jadi pemimpin pasukan baik pada apel maupun pada saat Upacara Peringatan. Namun saya tetap merasa bersyukur karena bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik,” ucap Manampiring yang juga pernah tiga kali menjadi Komandan Pasukan Paskibraka itu.

Menurut Manampiring mendapat tugas memimpin pasukan baik pada apel ataupun upacara adalah satu kebanggan tersendiri. Karena hal itu menjadi salah satu cara menginstrospeksi diri dalam melatih kedisiplinan terutama dalam hal Baris berbaris dan ketahanan fisik, Kesetiaan pada satuan dan atasan serta rasa tanggung jawab pada tugas yang diemban.

“Intinya apapun yang kita lakukan jika didasari dengan keseriusan, ketekunan serta sikap tanggung jawab, pasti tidak akan merasa terbebani,” ucapnya.

Pria yang pernah menjadi menjadi Komandan Upacara saat HUT RI itu juga mengemukakan semoga dengan kehadirannya ini bisa menjadi Tauladan bagi para personil kepolisian lainnya terutama bagi junior-juniornya.

Diketahui Apel gelar pasukan Ops. Lilin Samrat 2021 itu dilaksanakan dalam rangka pengamanan dan pengawasan pelaksanaan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru.

Dalam pelaksanaan gelar itu, yang bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Bupati Bolmut Depri Pontoh. Sedangkan selain pihak kepolisian, yang mengikuti apel tersebut yakni Kapolres Bolmut AKBP WAHYU PURWIDIARSO, Perwakilan Dandim 1303/BM, Kejari Bolmut, Ketua DPRD Bolmut, Kepala BPBD Bolmut, Kaban kesbangpol Bolmut, Kasat pol PP Kabupaten Bolmut serta Kadis Perhubungan, Kadis kesehatan, Kadis PUPR Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Selain itu juga hadir, Kepala Jasaraharja Bolmut, Kabid Damkar Bolmut, Kepala Unit PLN Boroko, Koordinator Satpam/_Security, Ketua LSM GANN dan LSM Penjara serta Kwarcab Pramuka kabupaten Bolmong Utara. [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...