Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 Oleh Komunitas Lolakoa Bertempat di Kawasan Wisata Air Belanda (Photo : Infobmr.com)

Begini Cara Komunitas Lolakoa Adventure Peringati Sumpah Pemuda

Infobmr.com, BOROKO  –  Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, Komunitas Lolakoa Adventure yang dihuni para remaja pecinta alam di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) laksanakan Upacara bendera dan Penanaman papan himbauan di objek wisata Air Belanda, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu pagi, 30 Oktober 2016 itu diikuti oleh 25 orang remaja dan Upacara pun berlangsung dengan hikmah.

dscn7960

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Rival Intan yang juga Koordinator dalam komunitas ini mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan kecintaan Pemuda Bolmut terhadap Sejarah bangsa Indonesia khususnya hal-hal yang tertuang di hari Sumpah Pemuda.

“Tiga ikrar dalam isi Sumpah Pemuda sudah secara tegas mengajarkan kita tentang pentingnya persatuan dan penghargaan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. Oleh karenanya, lewat kegiatan ini kita akan tunjukkan bahwa Pemuda Bolmut itu menjunjung tinggi kecintaan terhadap NKRI dan terbebas dari bahaya radikalisme ataupun gerakan tertentu yang bisa memecah belah persatuan bangsa ini.” Tegasnya dalam suasana sambutan itu

Senada dengan hal tersebut, Humas Lolakoa Adventure Roky Mansur kepada reporter media Infobmr.com mengatakan jika lewat komunitas ini mereka meningkatkan kecintaan terhadap tanah air dan senantiasa menjaga kelestarian alam khususnya di Bolmut.

“Komunitas yang baru seumur jagung ini memiliki misi khusus dalam membangkitkan semangat jiwa para pemuda untuk senantiasa cinta terhadap Negara ini serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar ikrar Sumpah Pemuda yang dibacakan para Pemuda terdahulu, tidak sia-sia. Dan lewat Komunitas ini kami mengajak para penikmat alam untuk selalu menjaga kelestarian dan keindahan alam di tanah Bolmut.” Ujar Mansur (Chan)

Begini Cara Komunitas Lolakoa Adventure Peringati Sumpah Pemuda

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...