Baznas Bolmong Utara Tetapkan Zakat

(Info BMR) BOROKO — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menetapkan besaran zakat dan infak untuk Ramadham 1436 H. Penetapan tersebut diputuskan dalam rapat Baznas yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2014 bertempat di Masjid Agung Boroko.

Keputusan besaran zakat dan infaq ini tertuang dalam surat keputusan Baznas Kab. Bolmong Utara nomor : 17/BAZNAS-BMU/VI/2015, dengan keputusan tentang besaran Zakat dan Infaq sebagai berikut ; setiap jiwa wajib mengeluarkan zakat 2,5 kg beras, dan dikonversi kedalam rupiah adalah Rp.8000 / kg sehingga per jiwa 2,5 kg dikali Rp.8000 = Rp.20.000 Perjiwa.

Adapun untuk besaran infaq, ditetapkan sejumlah Rp.6000 per kepala keluarga.

Keputusan kali ini cukup menarik, sebab dibanding tahun 1435 H atau ramadhan tahun 2014, besaran zakat berdasarkan jenis beras. Dimana beras dihitung dalam tiga kategori harga beras per kilo. Tahun ini, Baznas hanya meratakan dalam 1 kategori harga yaitu Rp 20 ribu.

Menurut ketua Baznas Hi E S Talibo, Keputusan besaran zakat dan infaq ini menjadi acuan umat Islam Bolmong Utara untuk membayar zakat dan infaq.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...