Batu Akik

Batu Akik Bolmut Akan disertifikasi

Bongkahan Batu Akan dikirim Ke Laboratorium

(Info BMR) BOROKO – Berkembangnya kabar adanya potensi batu akik yang ditemukan oleh warga di kawasan perkebunan Gunung Tobiho Desa Sonuo
Kecamatan Bolangitang Barat, ternyata ditanggapi serius Oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Baca; Bolmut).

Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili, saat ditemui di ruang kerjanya kamis, 12 Februari 2015 sekira pukul 13.00 wita mengatakan bahwa akan menseriusi hal tersebut.

Dikatakannya bahwa Batu Akik adalah sumber daya alam yang saat ini lagi trend di perbincangkan dan memiliki nilai jual yang lumayan tinggi. “saya mengetahui hal tersebut
setelah membaca salah satu surat kabar yang beredar di Bolmut dan saya tertarik. Apalagi batu akik Bolmut laku dengan harga yang lumayan tinggi,” tutur Almni SMK N I Gorontalo itu.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya akan berkodinasi dengan Dinas Pertambagan untuk mengambil sampel batu tersebut untuk diuji Laboratorium, sehingga dapat diketahui kualitas batu Akik.

Sebagai Daerah yang akan mengembangkan Pariwisata lanjut Rahman, maka potensi Batu Akik di daerah Bolmut bisa diolah  oleh industri kerajinan tangan untuk dijadikan sofenir dengan berbagai motif sehingga Bolmut akan memilik ikon tersendiri dengan sumberdaya batu akik yang dimilikinya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...