Kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. Suleman Ambah S, Ag

Atasi Paham Radikal, Kemenag Bolmut Gelar Jum’at Keliling

Infobmr.com, BOROKO – Paham radikal seperti Isis dan Gafatar saat ini tengah meresahkan warga di seantero Nusantara, pasalnya Organisasi ini membawa pahaman menyimpang yang tidak sesuai dengan Ajaran agama khususnya Islam. Hal ini pun menjadi kekhawatiran bagi warga Bolmut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Hi. Suleman Ambah S, Ag yang berhasil diwawancarai reporter media ini Rabu (24/02/16) menyatakan, saat ini Kemenag tengah merencanakan program Jum’at Keliling yang akan dilakukan tiap minggunya di Masjid-masjid Seluruh Bolmut. hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi pahaman atau gerakan tertentu yang menyimpang dari ajaran Islam.

“Program Jum’at keliling ini berupa Ceramah, Khotbah dan Sambutan yang dilakukan menjelang Sholat Jum’at serta disampaikan oleh pihak Kemenag sendiri. Kegiatan ini akan dimulai pada Jum’at 26 Februari 2016 mendatang, kami berharap hal ini akan menjadi upaya positif yang memberikan Edukasi (Pemahaman,red) kepada masyarakat tentang bahaya Pahaman Isis dan gerakan sejenisnya yang dapat memecah belah Persatuan Umat dan Bangsa” ujar pria berkumis tebal itu. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...