Astaga Pinogaluman-Sangkub Dipecundangi

Yang Tersisa dari Rolling Pejabat

BOROKO—Masgul dan amat menghinakan. Betapa tidak, rolling pejabat yang digelar Bupati Bolmong Utara, Drs Hi Depri Pontoh, Jumat (26/6) menyisakan kegalauan hati bagi masyarakat Pinogaluman dan Sangkub. Rasa terhina yang amat besar dirasakan kedua kecamatan itu. Betapa tidak, dipelantikan itu, tak seorang pun warga Pinogaluman dan Sangkub yang   didapuk sebagai pejabat eselon II.

Data yang diperoleh saat pelantikan pekan lalu menyebutkan 11 pejabat yang dilantik terdiri dari ; Kecamatan Kaidipang 4 orang, Kecamatan Bolangitang 3 orang, Kecamatan Bintauna 2 orang, dan dua pejabat campuran ; Mongondow 1 orang, Minahasa 1 orang.

Mirisnya, perwakilan Kecamatan Pinogaluman dan Sangkub tak satu pun mendapat amanah dari top eksekutif. Diduga kuat,   Depri Pontoh masih melihat sebelah mata kepada pejabat asal dari kedua kecamatan   tersebut. Sejak pemerintahan di Bolmong Utara, belum pernah putra Pinogaluman dan Sangkub dipercaya memegang jabatan eselon II. Disisi lain, dua   kecamatan itu memiliki putra daerah yang berpotensi memegang jabatan eselon II.

“Harusnya Depri lebih mengutamakan perimbangan ditiap kecamatan dalam penempatan kabinet. Bukankah, ketika ada   perwakilan dibirokrasi, ada kebanggaan bagi masyarakat,”keluh Saiful Ambarak. “Jauh sebelumnya, Pansus DPRD sudah memberi rekomendasi kepada pelantikan agar ada perimbangan atau keterwakilan per kecamatan,”tambah ketua Komisi III itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...